Mudah Sekali! Inilah 2 Cara Memindahkan Data dari iPhone ke iPhone

cara memindahkan data dari iphone ke iphone

Cara Memindahkan Data dari iPhone ke iPhone – Bagaimana cara memindahkan data dari iPhone ke iPhone? Tentu yang berencana ganti dari Android ke iOS pasti bertanya-tanya tentang hal tersebut. Caranya sangat mudah, pengguna bisa menggunakan beberapa metode. Namun cara pemindahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masih. User bisa memilih sesuai kebutuhan dan tidak wajib terpaku pada satu metode saja.

Sebelum menerapkan salah satu metode, pengguna sangat perlu untuk memperhatikan versi iPhone yang digunakan. Kenapa? Pasalnya tidak semua metode bisa diterapkan pada semua versi iPhone. Untuk menghindari gagalnya proses pemindahan data, pengguna bisa menyimak kedua metode tersebut agar sukses menjalankannya, yaitu:

Inilah 2 Cara Memindahkan Data dari iPhone ke iPhone

Menggunakan Metode Restore

Cara paling mudah untuk memindahkan data yang ada di iPhone satu ke iPhone lainnya adalah menggunakan metode restore. Melalui metode ini, data yang ada di iPhone akan dicadangkan ke cloud. Pengguna juga tidak perlu membuka desktop atau laptop untuk bisa memindahkan data. Berikut merupakan cara melakukan backup data ke cloud dari zencreator.id:

Baca juga : Antivirus Terbaik untuk Windows 10

  • Aktifkan fitur iCloud backup. Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan memindahkan data iPhone ke dalam penyimpanan cloud adalah dengan mengaktifkan fitur iCloud backup. Caranya dengan masuk ke menu pengaturan, tulis nama ID Apple, dan klik menu iCloud. Scroll ke bawah sampai ketemu opsi iCloud backup. Aktifkan dan pilih opsi “Back up Now.”
  • Restore data dari iCloud backup. Setelah data dari iPhone lama berhasil dipindahkan ke penyimpanan cloud, selanjutnya adalah melakukan restore data dari iPhone baru. Ikuti petunjuk pengaturan sejak awal mengaktifkan iPhone, memilih jaringan WiFi, dan terakhir klik opsi Apps dan Data. Kemudian klik pilihan “Restore from iCloud Backup”.
  • Masuk ke iCloud menggunakan Apple ID. Gunakan Apple ID untuk bisa masuk ke akun iCloud. Setelah masuk, pilih opsi data backup yang sebelumnya sudah disimpan ke iCloud. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kestabilan WiFi dan kondisi baterai. Hal tersebut untuk mengantisipasi terputusnya proses di tengah jalan.
Baca Juga:  ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401), Device Terbaik Untuk Tingkatkan Produktivitas

Memindahkan Data Melalui Metode Finder

Jika cara memindahkan data dari iPhone ke iPhone yang pertama terasa merepotkan, maka alternatif lain adalah memindahkan data melalui iTunes. Cara yang kedua ini dapat dilakukan tanpa harus menggunakan bantuan internet. Jika berminat menggunakan metode finder, simak langkah-langkah pemindahan data di bawah ini:

Baca juga : Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Merespon Di Hp Android

  • Backup data iPhone lama ke iTunes. Langkah pertama, pengguna harus terlebih dahulu mentransfer data yang ada ke iTunes di Catalina. Pilih menu general yang terdapat di bagian atas layar iPhone, kemudian pilih “Backup all of the data on your….” dan klik opsi “Back up Now.”
  • Nyalakan iPhone baru dan restore data. Selanjutnya, nyalakan iPhone yang akan digunakan, ikuti langkah pengaturan sampai pada tahap Apps dan Data. Pilihlah opsi “Restore from Mac or PC” dan akhiri koneksi antara iPhone lama dan perangkat komputer. Lanjutkan dengan mengkoneksikan iPhone baru ke komputer menggunakan USB.
  • Buka Aplikasi iTunes dan pindahkan data. Jika iPhone baru sudah terkoneksi dengan PC, buka aplikasi iTunes dan lakukan restore data pada iPhone baru. Kemudian ikuti instruksi pengaturan selanjutnya sampai proses backup selesai. Kini pun data sudah berpindah dari ponsel satu ke lainnya.

Itulah 2 metode praktis yang bisa dipraktekkan sebagai cara memindahkan data dari iPhone ke iPhone. Sangat mudah bukan? Setelah mengetahui metode tersebut, kini tidak perlu lagi meminta bantuan jasa profesional karena bisa dilakukan secara mandiri.

5/5 - (2 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.