Ketahui, Ini Aplikasi Agar HP Tidak Lemot Yang Wajib Kamu Miliki

Aplikasi Agar HP Tidak Lemot

Aplikasi Agar HP Tidak LemotKesal karena HP kamu yang lagi-lagi lemot? Penyebab HP lemot bukan hanya kapasitas RAM yang pas-pasan saja loh. Bisa jadi karena penumpukan file sampah juga. Untuk itu, kamu perlu instal aplikasi agar HP tidak lemot. Aplikasi apa itu?

Sebagai perangkat yang digunakan dalam sehari-hari, performa handphone jelas sangat penting. Kapan pun itu, kondisinya dituntut harus prima dan bisa bekerja cepat. Tetapi masalahnya, HP terkadang malah berjalan sangat lambat alias lemot.

Dalam kondisi seperti itu, kamu tentu harus segera ambil langkah cepat. Selain dengan bersih-bersih isi memori HP, kamu juga bisa gunakan aplikasi di bawah ini.

Aplikasi Supaya HP Tidak Lemot

Perangkat handphone yang lemot pastinya akan sangat mengganggu. Maka dari itu, jika dirasa performanya sudah mulai melambat, kamu perlu membuatnya kencang kembali. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi agar HP tidak lemot berikut ini:

Clean Master

Aplikasi pertama agar handphone tidak lemot adalah Clean Master. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi dan kegunaan. Salah satunya untuk mengatasi sampah atau cache yang menyebabkan HP melambat.

Diketahui, penumpukan cache dapat menjadikan performa HP menurun hingga 40% dari biasanya. Di mana pada saat inilah Clean Master akan sangat berguna untuk kamu dapat membersihkannya.

Tidak hanya itu, Clean Master juga mempunyai beragam fitur lain. Di antaranya yaitu anti virus, pengamanan WiFi dan optimalisasi pada gaming. Juga menutup sejumlah aplikasi yang berjalan pada background.

Baca juga : Aplikasi Video Karaoke Offline

Files Go

Merupakan salah satu aplikasi anti lemot ciptaan Google. Files Go memiliki fungsi membersihkan file-file tidak berguna. Aplikasi ini akan menghapus beragam file tidak penting di dalam HP. Sekaligus juga memonitor pemakaian aplikasi.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Merespon Di Hp Android

Selain itu, aplikasi ini juga akan merekomendasikan aplikasi tidak terpakai yang lebih baik di uninstal. Sehingga kamu bisa mendapat ruang RAM yang lebih luas.

SD Maid

Aplikasi agar hp tidak lemot berikutnya ialah SD Maid. Kamu bisa membersihkan sampah lebih mendalam dengan aplikasi ini. Terutama dari file-file aplikasi yang pernah kamu pakai sebelumnya. Dengan demikian, cache-cache yang tertinggal di aplikasi lama pun akan terhapus dari ponsel.

Greenify

Jika RAM banyak terpakai, kinerja HP otomatis kian lambat. Alhasil handphone pun menjadi lemot. Hal ini biasanya didasari pula oleh sejumlah aplikasi di latar belakang. Yaitu aplikasi yang tetap bekerja meski tidak sedang dibuka.

Greenify dapat berfungsi untuk membantu mengatasi hal itu. Aplikasi ini mampu menghentikan sementara aplikasi-aplikasi yang tetap berjalan pada background. Sehingga RAM jadi lebih lega dan performa HP kamu pun lebih enteng.

Baca juga : Aplikasi Mengetik Dengan Suara

Smart Booster

Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur yang bermanfaat untuk me-refresh RAM. Antara lain yaitu menghapus aplikasi tidak terpakai, file atau folder sampah dan berkas cache yang menumpuk.

Smart Booster juga bisa membersihkan cache yang besar karena adanya proses unduhan atau penumpukan history browser. Berikut dengan sejumlah file tidak berguna lainnya di SD card.

Power Clean

Aplikasi anti lemot selanjutnya yang direkomendasikan ada Power Clean. Kamu bisa mendapatkan penawaran 4 tool dari aplikasi ini. Pertama, untuk menghapus cache. Lalu menghentikan aplikasi di latar belakang yang tidak digunakan.

Selain itu, dapat juga mengelola aplikasi untuk menghapus aplikasi bawaan. Dan terakhir, memberi informasi perangkat seperti status CPU, memori, GPU dll.

Dengan menginstal salah satu aplikasi agar HP tidak lemot di atas, kamu bisa bantu jaga performa ponsel tetap kencang. Smartphone kamu pun anti lemot dan akan berjalan normal tanpa hambatan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.